Kesalahan dalam Memulai Digital Marketing

Home / Article / Kesalahan dalam Memulai Digital Marketing

Kesalahan dalam memulai digital marketing

BACA JUGA: Optimasi WordPress guna Meningkatkan Ranking Website di Google

Mungkin banyak pemula yang mencoba-coba Digital Marketing dan hasilnya tidak sesuai dengan harapan yang ada. Bahkan sudah mencoba untuk menulis blog, menulis untuk update sesuatu dalam jangka waktu perminggu, mendesai ads (iklan), menanggapi segala komen dan pertanyaan di social media, membuat sebauh konten youtube, dan masih banyak lagi yang dilakukan hanya untuk mencoba memulai digital marketing. Tetapi sayangnya pelanggan atau customer tidak mengikuti langkah-langkah atau pertumbuhan digital marketing Anda yang telah dicoba.

Untuk membuat digital marketing Anda menjadi sesuatu yang menghasilkan, jadikan para customer atau pengunjung bersemangat untuk mengetahui apa yang Anda hasilkan. Jangan hanya membuat konten digital marketing yang ingin Anda sampaikan, tetapi harus juga menghindari kesalahan digital marketing yang sering di hadapi oleh para pemula digital marketing.

Beberapa kesalahan para pemula digital marketing yang sering terjadi dan berdampak besar menggagalkan digital marketing yang  mereka bangun.

  1. Tidak Fokus pada Tujuan Bisnis

Anda harus memperhitungkan bahwa setiap post yang anda buat menguntungkan atau tidak. Apabila anda dapat share 5 atau lebih dalam sekali post, tetapi harus di fikir lagi apakah itu menghasilkan atau tidak.

Setiap startup bisnis yang Anda jalani, anda diharuskan memiliki pendapatan. Cara untuk mendapatkan keuntungannya adalah dengan memaksimalkan digital marketing anda dan membuat semua kegiatan digital marketing tersebut mencapai tujuan bisnisnya. Jika aktivitas digital marketing tidak menggerakkan pengguna menuju tujuan bisnis, Anda harus berhenti menghabiskan waktu dan uang untuk kegiatan tersebut atau mengkonfigurasi ulang strategi dan menguji untuk melihat apakah mungkin untuk mencapai tujuan bisnis dengan cara itu.

  1. Memasarkan Untuk Semua Orang

Apabila Anda menargewtkan semua orang dalam perjalanan digital marketing Anda, maka tidaka ada satupun yang menjadi target Anda.

Jika startup atau memulai digital marketing Anda mencoba memasarkan ke semua kalangan yang terlalu beragam dengan banyak keinginan dan kebutuhan maka pemasaran digital marketing tidak akan melekat pada siapapun.

Oleh karena itu agar Anda punya target pasar yang jelas lakukan 4 hal di bawah ini:

  • Cek siapa target market Anda, pria / wanita, usia berapa,
  • Cari komunitas, bisa di situs website, bisa forum, bisa gorup facebook, dst. Yang berkaitan dengan produk yang Anda jual.
  • Pelajari apa permasalahan dari market Anda.
  • Kemudian buat konten yang bisa menjadi solusi dari permasalah mereka.

Dengan begitu Anda akan mendatangkan konsumen yang tepat dan berpotensi lebih besar untuk memasarkan dan mereka akan membeli produk yang Anda jual.

  1. Terlalu Banyak Memasarkan Di Banyak Media

Kesalahan dari terlalu banyak memasarkan di banyak social media adalah bahwa kehadiran Anda di jaringan ini bersifat tidak tentu dan Anda tidak akan bisa memahami dan terhubung dengan komunitas lebih dalam. Anda semua tidak bisa mempunyai konten atau mengirim pesan yang sama di Twitter, Facebook ataupun Instagram. Karena, Anda tidak cukup memiliki waktu untuk melakukan interaksi dengan pelanggan disemua jaringan yang akhirnya semuanya tidak mencapai tujuan bisnis Anda.

Untuk memperbaiki kesalahan tersebut, Anda harus memulai pemasaran digital dengan satu atau hanya dua media saja.

  1. Konten tidak menarik

Konten adalah materi penting dalam suatu digital marketing yang bisa membuat orang tertarik dan mengunjungi website yang anda buat.

Tetatpi tidak semua orang dapat membuat konten yang menarik. Jadi pada topik ini, permasalaham konten yang menarik tergantung dari siapa orangnya, bukan apa jenis usahanya. Oleh karena itu, Anda harus bisa menguasai beberapa skill untuk membuat konten baik berupa gambar ataupun tulisan yang anda buat.

Dari aktivitas seputar digital marketing Anda untuk tujuan bisnis, pilih media digital marketing Anda secara khusus dan menargetkan customer secara spesifik, dengan begitu Anda dapat menghindari beberapa kesalahan diatas.

Inhands Agency bergerak di dalam era Digital Marketing

Kami senang untuk membuatkan sesuatu yang besar untuk seseorang yang bermimpi besar.

Ceritakan Cerita, Ciptakan Pengalaman Digital yang Berarti dan Hubungkan Merek dan Bisnis dengan Pasar mereka melalui Media Digital. Kami memberikan jasa untuk :
1. Sosial Media Manajemen
2. Foto & Video untuk konten di sosial media
3. Desain untuk Menu, Interior, Iklan, Banner, Logo, dan lain-lain
4. Perencana untuk ide pemasaran Anda
5. Pengembangan dan pemeliharaan Web atau Aplikasi

6. Online Advertising, etc
7. Kampanye, Acara atau Gathering
8. Jasa Endorsement (Makanan, Youtuber, dan Tokoh Masyarakat)
– Jangan ragu untuk berkonsultasi tentang produk atau jasa anda bersama kami
☎ 0812-8989-5646
📧 inhandsagency@gmail.com

BACA JUGA:http://www.inhandsagency.com/optimasi-wordpress-guna-meningkatkan-ranking-website-di-google/

Follow @inhandsagency for latest update:
INHANDS AGENCY 
Instagram: @inhandsagency

Twitter: @InhandsAgency

Facebook: www.fb.com/inhandsagency

Youtube: www.youtube.com/inhandsTV

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × three =